Header Ads

ads header

Breaking News

Mengidentifikasi Informasi Penting dalam Proposal Kegiatan atau Penelitian | BINDO XI Sem. 2

 


Bagian-Bagian Proposal Kegiatan/Penelitian

Sebagaimana kalian tahu bahwa proposal merupakan suatu rancangan yang dibuat secara sistematis dan terperinci untuk kegiatan yang akan diselenggarakan. Tujuan dari pembuatan proposal kegiatan yaitu agar bisa mendapatkan persetujuan dari pihak yang berkepentingan terhadap acara untuk diajak bekerja sama melancarkan kegiatan tersebut. Selain itu, pengajuan proposal juga dapat digunakan sebagai pengajuan permohonan dana bantuan yang nantinya pihak terkait akan bekerja sama dengan penyelenggara kegiatan dengan memberikan bantuan dana. Pada pembahasan modul ini, kalian akan mempelajari bagian-bagian penting dalam proposal. Untuk menunjang pemahamanmu, perhatikanlah contoh proposal berikut ini.


PROPOSAL PELAKSANAAN PENTAS SENI (PENSI) DALAM RANGKA PERPISAHAN SISWA-SISWI KELAS XI MAN ALOR

I. PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Seni adalah salah satu kreativitas yang patutnya kita kembangkan semakin besar, dan salah satu cara pengembangannya melalui Pentas Seni. OSIS MAN ALOR akan mengadakan pentas drama bagi siswa di setiap kelasnya. Pentas drama tersebut dilakukan untuk meningkatkan apreasiasi siswa dalam dunia peran dan melatih rasa percaya diri yang hingga saat ini masih sangat kurang. Selain itu, dance modern juga mampu mengembangkan kreativitas siswa dalam hal tarian. Dan adapula kontes band maupun penyanyi yang akan menambah kesan semangat dalam suasana. Pentas Seni ini pula diadakan untuk menghibur siswa yang sebentar lagi akan siap menjalani ujian. Selain itu, Pentas Seni ini juga dapat menjadi hiburan dalam rangka Perpisahan Siswa-Siswi kelas XI. Untuk itulah, OSIS merasa perlu untuk mengadakan acara ini dengan tema “Bintang Panggung Sehari”.

 

B.  Tujuan Kegiatan

 Adapun tujuan kegiatan dilaksanakannya acara ini adalah :

1. Mempererat tali silaturahmi antar sesama siswa dan siswi MAN ALOR

2. Memupuk semangat untuk bekerja sama dalam satu tujuan.

3. Meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni

4. Sebagai sarana hiburan bagi siswa.

 

II.  ISI PROPOSAL

A. Tema Dalam kegiatan kali ini tema yang akan kami angkat adalah “Jadi Artis Sehari’ yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk merasakan bagaimana rasanya bermain dalam dunia peran. 

B. Macam-macam Kegiatan Adapun kegiatan yang akan kami laksanakan yaitu :

1. Pentas Drama

2. Modern Dance

3. Band 

C. Peserta Peserta kali ini yang dapat mengikuti Pentas Seni adalah perwakilan masing-masing siswa kelas X dari tiap kelas MAN ALOR

D. Peralatan yang Dibutuhkan

1. Panggung

2. Mikrofon

3. Speaker/pengeras suara

4. Kostum

5. Atribut

6. Spanduk 


Materi selengkapnya silahkan download link dibawah ini

LKPD BINDO XI

Tidak ada komentar